Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral

Pergeseran kehidupan manusia kekinian terus menunjukkan eksistensi dan jati dirinya yang diiringi dengan berbagai perubahan dan perkembangan tehnologi. Di mana, awalnya yang hanya bergerak dengan kabar angin, kabar telivisi, dan kabar radio serta surat kabar.

Kini, tidak lagi jadul ataupun kuno. Semua sudah serba modern dan canggih. Televisi, radio, dan surat kabar sudah terlindas oleh zaman. Bahkan, semua berlomba-lomba mencari formulasi dan solusi supaya seiring dengan perkembangan zaman.

Televisi tidak lagi menjadi sebuah yang dicari-cari informasinya. Radio tidak lagi menjadi siaran yang ditunggu-tunggu. Surat kabarpun yang berupa kertas semakin lenyap dari peredaran. Semuanya beralih pada kecanggihan tehnologi.

Kini, dunia hanya tinggal klik di mana dan kapan saja kita mau. Karena, internet membawa peradaban manusia pada arah yang semakin mudah, cepat, dan praktis. Cukup kita bermodal paket data atau layanan internet, kita sudah bisa menunjukkan eksistensi dan jati diri masing-masing.

Semakin kita lihai dan kreatif memanfaatkan berbagai aplikasi, maka kita akan semakin bisa melihat lebih luas dan dikenal luas. Semakin lebih jauh bergerak dan dikenal pula semakin jauh. Semesta sedekat proses yang kita diinginkan.

Viral, ya viral. Kata itu kini sangat populer dan dahsyat dalam membangun keunikan peradaban. Kita mau baik seperti apa, ujung-ujungnya akan viral. Bahkan, mau buruk seperti apa juga ujung-ujungnya akan viral.

Semakin ke sini, dunia viral semakin yang dicari dan diburu oleh semua orang dan kalangan. Cukup dengan viral, anda sudah sukses menjadi pelayan atau pemuja internet. Dengan viral, pundi-pundi uang dan ekonomi semakin mudah didapatkan.

Namun, ada juga yang mungkin tidak latah dengan viral. Artinya membiarkan proses lebih diutanakan sehingga kualitas viralnya tidak murahan. Karena, viral bisa dibuat sendiri dan ada yang diviralkan orang lain.

Beragam fenomena viral yang setiap saat tayang dalam berbagai media informasi dan gawai masing-masing. Tinggal kita, bagaimana menikmati dan menyikapinya dalam situasi dan kondisi masing-masing.

Posting Komentar untuk "Viral"