Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Libur Syukur Subur

 

Doc. Pribadi

Ketika masuk pada kalender merah, maksudnya angka tanggal berwarna merah, maka bisa dipastikan itu adalah hari libur nasional. Para pekerja maupun pegawai yang mengikuti kalender nasional akan berhenti bekerja.

Bila kalender merah satu hari, maka liburpun satu hari. Kalender merah sejatinya adalah yang perlu disyukuri. Karena dengan kalender merah, aktivitas yang biasanya tak pernah bersama keluarga bisa dinikmati dengan keluarga secara penuh.

Libur memberi keindahan tersendiri bagi para pekerja. Terutama pekerja yang bekerja di lingkungan pemerintahan. Selain ada libur mingguan, libur nasional menjadi kebahagiaan tersendiri. Waktu beristirahat dan menikmati aktivitas tanpa keterikatan memberi kenyamanan tersendiri.

Libur akan membawa kita pada rasa bersyukur sehingga bisa merasakan hidup lebih subur. Menikmatinya dengan diiringi rasa syukur menjadikan diri merasa menerima akan keberadaan dalam hidup. Karena rasa syukur takkan menghapus kekurangan dan ketidakberdayaan diri, melainkan lebih pada bagaimana cara menghargai diri dengan sepenuh diri sebagai makhluk.

Liburpun memberi waktu jeda pada diri akan padatnya aktivitas dunia. Dengan adanya jeda, kita bisa memanfaatkan semaksimal mungkin untuk rehat, refresh, dan istirahat. Sehingga kita bisa lebih semangat dan giat untuk aktivitas lagi setelah libur.

Menikmati libur dengan kebersamaan bersama keluarga lebih menyenangkan dan asyik. Selain keluarga merasa semakin nyaman dan tenang, juga bisa lebih memupuk dan menyuburkan rasa yang sepenuhnya dalam hati dan jiwa.

Selamat berlibur, teruslah bersyukur sepanjang waktu, dan rasa yang tertanam dalam suasana akan selalu subur, bahkan tumbuh semakin indah.

Edisi_IndahnyaLibur

2 komentar untuk "Libur Syukur Subur"