Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Pagi Dunia

Pagi yang cerah bersama udara yang semilir dingin menyajikan gelayut mendung pada angkasa raya. Mataharipun membiarkan sinarnya terhalang oleh gumpalan-gumpalan awan putih kelabu. Angin mengajak daun dan reranting menari-nari mengikuti arahnya. 

Doc. Pribadi

Geliat pagi hari adalah semangat beraktivitas dan niat memulai pekerjaan atau amal-amal hidup. Dengan niat dan semangat akan membawa kesadaran pada bagaimana hidup harus dinikmati dan jalani tanpa meninggalkan jejak rusak atau beban yang berat.

Selamat pagi dunia, kita hadir dengan beragam harapan dan impian untuk memberi nafas peradaban. Tanggalkan gejala angkuh dan sombong yang penuh petaka-petaka. Tanamkan benih-benih kebaikan dan kemuliaan yang menumbuhkan hikmah nan berkah.

Apakah dunia butuh kemewahan dan kemolekan...!? Ternyata tidak. Dunia tidak butuh setan-setan menyusup pada manusia. Dunia tidak butuh iblis-iblis merasuki manusia. Duniapun tak butuh menjadi jalan sesat dan menyesatkan.

Bagaimana dengan dunia, bila selalu menjadi bahan olok-olok dan tertawaan para iblis beserta sekutunya. Bagaimana dunia akan menjadi ruang dan waktu manusia dengan cita-cita terbaiknya, bila darah-darah itu aliran iblis beserta sekutunya dan nadi-nadi didenyutkan dengan denyut-denyut halus makhluk terkutuk. Jawabannya, sambutlah pagi dengan bismillah.

Apa kata dunia, bila manusia hanya menyibukkan diri dengan urusan dunia tanpa ada keseimbangan-keseimbangan atau pilihan-pilihan terbaik. Apa kata dunia, bila harus mengisinya dengan kepentingan pribadi dan ambisi-ambisi akal bulus yang dibungkus intelektualitas atau pengetahuan. Kata dunia, ini pembodohan dan pengkhianatan.

Selamat pagi dunia...
Selamat pagi cinta dan kasih sayang yang ikhlas tulus. Selamat pagi semua kebaikan-kebaikan, keindahan-keindahan, dan kenyamanan-kenyamanan. Selamat pagi manusia sebagai makhluk yang berkhalik. Selamat pagi senyum-senyum manis yang tidak untuk mendustakan kenikmatan hakiki.

Selamat pagi...
Selamatkan dunia dari keduniaannya yang melenakan dan memabukkan. Selamatkan manusia dari kejahatan-kejahatan terkutuk. Selamatkan diri dari nafsu-nadsu membelenggu. Selamatkan kita dari niat-niat buruk dan persangkaan tak terpuji. Selamat pagi dunia....

Edisi_Pagi&Diri

Posting Komentar untuk "Selamat Pagi Dunia"