Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SELAMAT DATANG

Selamat datang... Selamat datang bulan suci dan bulan penuh dengan rahmat dan ampunan. Selamat datang bulan peperangan manusia melawan hawa nafsu. Sebab, musuh utama saat berpuasa yakni hawa nafsu pada diri masing-masing dan para makhluk penggoda akan diborgol semuanya. Namun, hawa nafsulah yang bisa jadi lebih mengerikan dari pada rayuan para makhluk penggoda iman.

Masjid Jamik Sumenep (Doc. Pribadi)

Selamat datang puasa, meski setiap tahun selalu datang, selalu saja akan disambut dengan rasa riang dan penuh dengan kegembiraan. Suasana hiruk pikuk dan kebersamaan selalu dirindukan. Dirindukan semua kalangan manusia. Puasa sejak sebelum shubuh hingga maghrib merupakan kerinduan mengejar ridha dan pahala.

Selamat datang tarawih... Kegiatan rutinitas yang antusias berbondong-bondong menuju masjid dan musholla menjadikan malam hari bulan puasa penuh dengan semangat dalam bermunajat. Tarawih panjang dan pendek biarlah menjadi perdebatan yang tak usai bagi mereka yang sibuk mempermasalahkan. Namun, kita tetaplah meyakini bahwa Tuhan tidak memilih perbedaan melainkan memilih ketakwaan.

Selamat datang buka dan sahur... Dua waktu itu sangatlah menarik dan menyenangkan. Sebelum berbuka, semua menyibukkan diri dengan berbagai aksi nyata untuk menyampaikan pada dunia, bahwa inilah puasa dengan segala aneka ragamnya. Saat menjelang sahur yang sebelumnya penuh dengan kegembiraan bermusik ria membangunkan yang lelap dan sebelumnya yang penuh dengan tahajud-tahajud, membuat kita terlena akan pahala berlipat ganda.

Selamat datang tadarus... Suara-suara surga nyaring dan membahana di angkasa. Ayat demi ayat yang berulang-ulang tak henti selama puasa, menjadikan langit dan malaikat malu pada manusia yang benar-benar menjalankan puasa. Tidak hanya mengaji belaka, melainkan mengkaji dan selalu mengkaji tentang hakikat, nikmat, manfaat, dan keutamaan-keutamaan amal ibadah.

Selamat datang i'tikaf, selamat datang sedekah, selamat datang malam qadar, selamat datang malam nuzul quran, selamat datang zakat fitrah, dan akhirnya nanti selamat datang hari kemenangan.

Kita sambut dan jalani dengan sepenuh kemanusiaan kita. Kita manfaatkan sepenuh keyakinan kita. Kita pasrahkan dan ikhlaskan, bahwa kita benar-benar makhluk yang dikehendaki dalam kehendak terbaik Tuhan.


Edisi_KitaHarusBahagia

Posting Komentar untuk "SELAMAT DATANG"