Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BERBAGI

Para Guru Forum PNS K2 2014

Bulan suci Ramadhan akan selalu identik dengan berbagai macam kepedulian terhadap sesama manusia. Berbagai bentuk yang dilakukan di antaranya berupa bakti sosial, santunan, memberi takjil, dan sumbangan yang diberikan kepada orang yang sangat membutuhkan. Dengan kata lain orang-orang miskin dan tidak mampu.

Adapun tujuan dari semua itu hanyalah untuk bagaimana sesama manusia saling merasakan kebahagiaan dengan momentum Ramadhan. Begitupun orang-orang yang mampu merasakan bahwa sebagian harta atau rezeki yang dimiliki adalah milik orang lain.

Bulan Ramadhan tahun ini 2023 Masehi atau 1444 Hijriyah, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Semua umat Islam rutin melaksanakan ibadah puasa sebagaimana dianjurkan dalam agama. Setiap tahun dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias penuh dengan kebahagiaan.

Selain berupa sedekah yang banyak diberikan, umat Islam diwajibkan untuk menunaikan zakat fitrah sebelum hari raya tiba. Maka, beramai-ramailah untuk menunaikan kewajiban zakatnya. Sehingga para penerima zakat turut serta merasakan keberkahan bulan Ramadhan.

Tahun ini, para pendidik atau guru di kabupaten Sumenep Jawa Timur juga tidak ketinggalan untuk saling berbagi kepada sesama. Mereka turut peduli sosial yang dikemas dalam bentuk bakti sosial yang berisi paket sembako dan berbagi takjil.

Pendidik atau guru yang tergabung dalam sebuah forum yakni Forum Pegawai Negeri Sipil K2 Angkatan Tahun 2014 melaksanakan bakti sosial tepat hari Minggu tanggal 16 April 2023. Pelaksanaan bakti sosial dilaksanakan di daerah kota Sumenep.

Para guru urunan atau sumbangan selama bulan puasa ini. Donasi yang dilakukan selama kurang dua minggu terkumpul hampir lima juta. Dari donasi tersebut dihasilkan sebanyak kurang lebih 200 paket sembako.

Paket sembako diberikan pada yang berhak menerima di daerah masing-masing anhgota forum tersebut dengan cara mengambil paket sembakonya di daerah kota Sumenep.

Sebelumnya para guru PNS K2 angkatan 2014 yang tergabung dalam Komunitas Rampak Naong juga sudag melaksanakan pemberian takjil kepada para pengguna jalan di daerah kecamatan Kalianget kabupaten Sumenep. Takjil yang diberikan kurang lebih 300 paket takjil.

Adanya berbagi ini, tentunya selain diniatkan sedekah juga bisa terus memupuk rasa kepedulian terhadap sesama manusia. Khususnya kepada orang-orang yang sangat membutuhkannya. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh para guru yang tergabung dalam Forum Pegawai Negeri Sipil K2 Angkatan 2014 dan Komunitas Rampak Naong kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Posting Komentar untuk "BERBAGI"