Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MATANGKAN PERSIAPAN

Setiap sebuah acara yang direncanakan dan akan dilaksanakan, tentu sebelumnya melakukan sebuah persiapan, pemantapan, dan mematangkan semua yang akan dilakukan, supaya acara bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar dan sukses. Acara apa saja pastilah melalui proses atau tahapan persiapan sehingga acara bisa maksimal dilaksanakan.

Suasana Rapat Persiapan Acara Halal bi Halal K3S kecamatan Lenteng. (Doc. Pribadi)

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kecamatan Lenteng kabupaten Sumenep memiliki gawe atau acara akbar yakni Halal bi Halal tahun 2023 di kecamatan Lenteng. Acara tersebut mungkin baru pertama dilakukan sepanjang sejarah di kecamatan Lenteng.

Acara akbar tersebut akan dihadiri oleh semua kepala sekolah negeri dan swasta di bawah naungan dinas pendidikan kabupaten Sumenep, juga dihadiri oleh seluruh dewan guru baik itu yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Guru Tidak Tetap (GTT) atau sukwan.

Persiapanpun dilakukan semaksimal mungkin. Mulai dari teknis hingga nonteknis. Seperti tempat acara, susunan acara, perlengkapan, konsumsi, dan sound sistem serta lainnya. Semua dimatangkan dengan harapan acara akbar tersebut bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Dalam acara persiapan, sebelumnya disampaikan beberapa himbauan yang datangnya dari bapak kepala dinas pendidikan kabupaten Sumenep untuk semua kepala sekolah negeri dan swasta di kecamatan Lenteng, supaya kegiatan sekolah baik itu guru ataupun murid didokumentasikan dengan baik.

Abu Bakar, S. Pd selaku sekretaris K3S kecamatan Lenteng menuturkan, bahwa hal ini bertujuan untuk menjawab bahwa pendidikan itu aktif dan terus meningkatkan hal-hal yang positif. Beliua juga menyampaikan apa yang disampaikan oleh bapak Bupati Sumenep, bahwa semua aktivitas pendidikan yang dilaksanakan hendaknya diekpos dan diuplaod pada media online masing-masing, supaya masyarakat luas juga melihat dengan baik dan jelas.

Acara persiapan dilaksanakan penuh semangat dan satu sama lain saling memberikan ide atau solusi. Sampai akhirnya disepakati bersama apa yang sudah diputuskan. Dalam acara persiapan terjadi diskusi atau sharing yang seru dan penuh kebersamaan serta semangat.

Moh. Imam, S. Pd selaku ketua panita Halal bi Halal K3S kecamatan Lenteng mengatakan. Acara tersebut akan diwarnai oleh beberapa penampilan yang akan dibawakan oleh murid-murid dan guru di kecamatan Lenteng. Selain bertujuan untuk mempererat kebersamaan semua pelaku dunia pendidikan di kecamatan Lenteng, juga memberi wadah pada siswa-siswi dan guru yang memiliki kreativitas masing-masing.

Sementara, bapak H. Anwari, M. Pd selaku ketua K3S kecamatan Lenteng berharap, semua harus bekerja bersama untuk suksesnya acara akbar yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023. Tanpa kebersamaan dan kekompakan mustahil acara bisa berjalan dengan maksimal.

Harapannya, acara ini nantinya menjadi momentum untuk selalu semangat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kecamatan Lenteng. Tugas kita semua, selaku pelaku dan pekerja di dunia pendidikan setidaknya aktivitas mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan memberi nilai positif terhadap diri sendiri dan orang lain.

Semoga acara Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh K3S kecamatan Lenteng kabupaten Sumenep berjalan lancar, sukses, dan sesuai harapan. Sehingga ada hikmah dan semangat untuk terus bergerak menuju kemajuan seiring zaman.

Penulispun, termasuk bagian di dalamnya dari panitia yang ditunjuk sebagai kordinator perlengkapan acara. Bismillah sukses...

Posting Komentar untuk "MATANGKAN PERSIAPAN"