Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JePPON, SELAMAT & SEMANGAT

 

Peresmian Komunitas JePPON (Doc. JePPON)

JePPON merupakan singkatan dari Jaringan edukasi Pendidik Pancasila Optimis & Nasionalis yang berada di daerah kecamatan Lenteng kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. JePPON beranggokan para guru SD/SDI yang ada di kecamatan Lenteng.

Tepat hari senin 6 Maret 2023 JePPON telah diresmikan oleh bapak Sunarto, M. Pd selaku Kabid GTK dinas pendidikan kabupaten Sumenep di kecamatan Lenteng dan dihadiri oleh Pengawas SD kecamatan Lenteng, K3S kecamatan Lenteng, dan para guru SD/SDI kecamatan Lenteng, serta perwakilan Paud dan SMP kecamatan Lenteng.

Peresmian tersebut digelar dengan kegiatan perdana JePPON yakni pelatihan TREKAS (Tata Ruang Evadir & Katalogisasi Arsip Sekolah) yang menghadirkan nara sumber sebagai salah satu anggota komunitas Keris Sumenep.

Bapak yang akrab dipanggil dengan pak Narto itu menyampaikan dalam sambutannya, bahwa adanya komunitas yang berbasis pendidikan agar supaya mampu meningkatkan semangat dan kemajuan pendidikan yang ada di kecamatan. Beliaupun berharap adanya kolaborasi-kolaborasi dengan berbagai elemen pendidikan yang ada di kabupaten Sumenep.

Komunitas Jeppon dibentuk sejak tahun 2022 dengan tujuan untuk menyatukan kegiatan kependidikan dalam 3 KKG yang ada di kecamatan Lenteng. Dengan semangat kebersamaan yang didukung oleh K3S kecamatan Lenteng tentu menjadi motivasi untuk terus mewujudkan cita-cita bersama.

JePPON lebih fokus pada pelatihan-pelatihan, berbagi, aksi nyata, dan kegiatan yang melibatkan guru dan siswa di kecamatan Lenteng. Komunitas ini wilayah cakupannya masih terbatas wilayah kecamatan Lenteng kabupaten Sumenep.

Dengan semangat dan terus belajar bersama, tidak menutup kemungkinan bisa meluaskan wilayah cakupannya hingga wilayah kabupaten Sumenep. Namun, proses demi proses yang dimulai dari bawah akan menjadikan sebuah komunitas semakin matang dalam melangkah selanjutnya.

Peresmian yang sudah dilaksanakan sebagai tanda bahwa semuanya harus siap bekerja dan bekerja sama dengan siapa saja yang bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia.

Selamat dan sukses atas diresmikannya komunitas JePPON kecamatan Lenteng. Selamat dan semangat berjuang bersama tanpa harus mengabaikan tugas utama sebagai pendidik yang mencerdaskan kehidupan bangsa. Tidak pula mengabaikan tugas utama sebagai guru yang mampu menjadikan murid-murid mampu menjadi generasi yang lebih baik dan berkualitas.


Edisi_Selamat

Posting Komentar untuk "JePPON, SELAMAT & SEMANGAT"